SKDWNI

Surat Keterangan Datang (pindah datang) Warga Negara Indonesia



Perhatian

  • Upload Kartu Keluarga jika kedatangan dengan tujuan ikut/numpang kartu keluarga mertua/orang tua/suami/istri dan jika kedatangan menginginkan membuat kartu keluarga sendiri, maka tidak diperlukan upload kartu keluarga dimaksud.
  • Upload Buku Nikah / akta perkawinan diperlukan guna update status perkawinan di dalam kartu keluarga dan jika kartu keluarga sebelumnya sudah ter-update status perkawinannya, maka tidak diperlukan upload buku nikah / akta perkawinan

Ingat!.., Dokumen-dokumen yang diupload harus berformat PDF, dengan ukuran setiap filenya maksimal 2 MB

Aplikasi yang diperlukan untuk mengubah file foto dokumen berikut menjadi PDF.
Untuk pengguna smartphone Android atau IOS bisa menggunakan Camscanner. Klik sekali link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.intsig.camscanner



Langkah-langkah penggunaan Camscanner :

  1. Klik simbol kamera pada camscanner
  2. Silahkan foto dokumen yang diperlukan dan klik berikutnya/next kemudian klik centang
  3. Untuk memudahkan pencarian silakan klik titik tiga di sebelah kanan atas kemudian pilih ganti nama, hapus nama yang ada dan berikan nama sesuai jenis dokumennya masing-masing satu file.
    Misal: buku nikah, beri nama buku nikah, dan seterusnya kemudian klik baik/oke, dan terakhir klik simbol PDF di bagian atas halaman setelah selesai maka file tersebut tersimpan di folder camscanner.
  4. Pada saat upload dokumen di layanan online: klik pilih file/choose file, lalu klik file, dan pilih dokumen sesuai dengan namanya.

Atau untuk konversi secara instant bisa klik sekali link ini : https://www.ilovepdf.com/jpg_to_pdf :

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk pengurusan Surat Keterangan Pindah Datang Warga Negara Indonesia (SKD WNI) :

  1. Surat Keterangan Pindah WNI
  2. KK Orang tua/Mertua/Suami/Istri
  3. Buku Nikah / akta perkawinan

Apabila semua dokumen sudah anda siapkan silahkan memulai permohonan Surat Keterangan Pindah Datang Warga Negara Indonesia (SKD WNI) dengan klik sekali Tab Registrasi diatas dan pastikan Anda mendapat nomor registrasi diakhir permohonan/registrasi.

Untuk mengetahui permohonan Anda sudah kami tindaklanjuti, silahkan klik sekali tab Lacak Permohonan kemudian masukan nomor registrasinya lalu klik sekali Lacak.

Terima Kasih.